Monday, August 25, 2014

Pulau Pramuka

Jika anda kangen dan atau inginkan liburan di laut cobalah Pulau Pramuka karna dengan ini lah langsung bisa menikmati indahnya keunikan dan panorma keindahan alam bawah laut pulau dan alam ke pulauan yang semakin berkembang dan di perbaiki oleh masyarakat dan pemerinta dari kepulauan seribu utarah, hingga alam nya sangat di jaga yang pastinya terawat.

Pulau Pramuka ini terdat pusat pemerintahan yang sangat membanggakannya adalah Taman Nasional Kepulauan Seribu berkantor pusat di pulau ini dengan alam yang sangat  indah inilah oleh karna itu pulau yang di juluki pulau dengan fasilitas terlengkap bisa menjadi solusi wisata anda selama musim liburan dan ataupun di saat anda penak dengan rutinitas anda.

Taman Nasional Kepulauan Seribu adalah kawasan pelestarian alam bahari di Indonesia yang terletak kurang lebih 45 km pada lokasi geografis 5°23’ - 5°40’ LS, 106°25’ - 106°37’ BT sebelah utara Jakarta. Secara administratif kawasan TNKpS berada dalam wilayah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, terletak di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, tepatnya di tiga kelurahan yaitu Pulau Panggang, Pulau Kelapa, dan Pulau Harapan. Secara geografis Taman Nasional ini terletak pada 5°24’ - 5°45’ LS, 106°25’ - 106°40’ BT' dan mencakup luas 107.489 ha (SK Menteri Kehutanan Nomor 6310/Kpts-II/2002), yang terdiri dari wilayah perairan laut seluas 107.489.ha (22,65% dari luas perairan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu) dan 2 pulau (Pulau Penjaliran Barat dan Pulau Penjaliran Timur) seluas 39,50 ha. Dengan demikian, pulau-pulau lain (wilayah daratan) yang berjumlah 108 sesungguhnya tidak termasuk dalam kawasan TNKpS Pulau Seribu.

Ke indahan Laut Pulau Pramuka sangat cocok bagi anda yang ingin menikmati  indahnya ke hidupan lain di laut dengan hamparan terumbuh karang terjaga dan terrawat dan biota laut yang tentunya beranekah regam dan berwarna warni seakan beradah di lengkungan pelangi yang menghiasi langit biru.

Jika anda ingin menikmati indahnya ke hidupan laut di pulau pramuka mengunjungi dari muarah anke dan marina ancol melalui jalur laut tentunya.






No comments:

Post a Comment